Hidup SehatKeluarga Sehat

Apa Manfaat Garam Himalaya untuk Hipertensi

keluarga balitanesia, Anda pasti sudah tahu tentang garam himalaya bukan? Banyak yang mengatakan jika garam Himalaya baik untuk mereka yang mengidap hipertensi, namun pada kenyataannya semua pengidap hipertensi harus mengurangi konsumsi garam, termasuk garam himalaya sekalipun. Jadi yang paling benar adalah penderita hipertensi mengurangi konsumsi garam.

Bila dilihat secara kimiawi tentang garam ini, himsalt ini memang mirip dengan garam biasa dengan sebanyak 98% natrium klorida. Akan tetapi, walau begitu garam himalaya ini diketahui mengandung mineral, mengandung potasium, kalsium dan magnesium yang akhirnya membuat garam ini berwarna pink cantik.

Kandungan mineral yang ada di dalam garam himalaya inilah yang kemudian membuatnya jadi beda dari garam dapur kebanyakan.Yang mana garam dapur biasahanya memberikan rasa asin saja, namun garam himalaya memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak lagi.

Manfaat Garam Himalaya untuk Hipertensi

Dengan melihat dari artikel yang ditayangkan Medical News Today, berikut ini adalah beberapa macam manfaat kesehatan berkat penggunakan garam merah yang satu ini, dengan rutin:

Kaya mineral

Ada beberapa sumber yang mengatakan jika garam himalaya ini mengandung sebanyak 84 mineral yang berbeda-beda jenisnya. Bisa terjadi karena bahan ini memang mengandung sebanyak 98% natrium klorida di dalamnya. Jadi, di dalam 2% garam Himalaya terkandung aneka macam mineral yang bermanfaat. Singkatnya, garam yang satu ini memang lebih aman untuk Anda konsumsi ketimbang garam dapur.

Bisa menurunkan sodium

Ada banyak orang yang percaya jika garam himalaya diketahui lebih rendah sodium dibandingkan dengan garam dapur yang biasa digunakan. Kemudian selain itu pun garam himalaya juga memang lebih asin rasanya jika dibanding dengan garam dapur yang biasa dipakai. Jika anda menggunakan garam yang satu ini untuk memasak, maka baiknya gunakan sedikit saja karena sudah cukup asin.

Jenis garam yang lebih alami

Bahkan beberapa orang telah mengklaim bahwa garam himalaya ini memang lebih alami, jika dibandingkan garam dapur pada umumnya. Kemudian garam himalaya ini diketahui kurang artifisial, sehingga tidak mengandung aditif yang membahayakan.

Bisa membantu hidrasi

Bukan hanya satu atau dua orang saja, ada banyak orang yang percaya jika garam himalaya yang ada dalam makanan dan minuman mampu membantu tubuh supaya bisa mencapai keseimbangan cairan yang paling optimal, dan bisa mencegah dehidrasi.

Demikian adalah manfaat garam himalaya untuk penderita hipertensi dan bagi kesehatan tubuh secara general, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button