Tips Diet

Cara Memilih Makanan Diet OCD

keluarga balitanesia, tertarik untuk melakukan diet OCD? Pastikan tahu bagaimana cara melakukannya dengan benar supaya hasilnya maksimal. Salah satunya adalah cara memilih makanan diet OCD. Sebelum memulai, harus tahu dulu bagaimana peraturan dalam diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier ini. Jangan sampai sembarangan, supaya tidak mencelakakan diri sendiri dan mendapatkan hasil yang maksimal, serta tubuh tetap sehat.

Kenali tubuh

Hal pertama yang harus diperhatikan saat diet adalah bukan memilih makanan diet OCD, melainkan kenali karakter tubuh kita sendiri. Bahkan lebih disarankan untuk konsultasi ke dokter dulu.

Lakukan OCD Sesuai Aturan

Kita harus mengenali karakter tubuh terlebih dahulu dan jangan paksakan untuk OCD selama 24 jam, bila memang tak sanggup. Ada banyak pilihan jam makan yang bisa digunakan, misalnya 16 jam berpuasa dan 4 jam bebas untuk makan apapun. Kemudian lakukan puasa lagi dan setelah 16 jam, bisa langsung makan.

Kalori Tubuh Harus Dicukupi

Ketika sedang jam makan, cobalah untuk memaksimalkan waktu dengan menyantap kalori yang cukup untuk kebutuhan kita selama berpuasa. Untuk wanita membutuhkan kurang lebih 1.500 kalori sementara pria butuh 2.000 sampai 2.100 kalori, lebih banyak dari wanita. Jika kita lihat, dalam seporsi nasi goreng ayam itu terdapat 800 kalori, itu bisa menjadi patokan berapa banyak kalori yang sudah kita makan.

Harus Cukup minum

Jika puasa di bulan Ramadan tak boleh makan minum sama sekali selama 12 jam, maka dalam diet OCD masih boleh minum air putih namun tidak lainnya. Bahkan makanan diet OCD sekalipun, kecuali sudah waktunya jam makan.

Lakukan Olahraga

Tak akan terlihat hasil yang maksimal jika saat diet OCD tidak melakukan olaharaga sama sekali. Melakukan olahraga bisa membuat tubuh menjadi kencang dan lebih berisi.

Cukup istirahat

Karena beriIstirahat juga penting bagi tubuh kita. Selain mengonsumsi makanan diet OCD, namun juga istirahat yang cukup supaya badan bisa tetap segar dan tidak pusing.

Demikian adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat diet OCD dan konsumsi makanan diet OCD sesuai aturan supaya hasilnya maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button