Hidup Sehat

Macam-Macam Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan

keluarga balitanesia, tak ada yang melarang untuk menguruskan badan. Apalaghi jika dilakukan dengan rajin berolahraga hingga mengurangi asupan makanan yang masuk. Supaya mengurangi berat badan, memang ada macam-macam diet yang ampuh dan bisa dipilih sesuai dengan kondisi tubuh kita.

Supaya mempermudah hilangnya lemak yang berlebih di tubuh kita, ada macam-macam diet yang ampuh atau pola makan telah banyak tersedia di luaran sana.

Pilah-pilih Macam-macam Diet yang Bisa Dicoba

di bawah ini adalah beberapa macam diet yang ampuh dan bisa dicoba, untuk yang ingin menurunkan berat badannya. Silahkan disimak :

Diet 5:2

Yang satu ini dilakukan dengan cara makan normal lima hari dalam seminggu dan diselingi puasa selama dua hari. Tak hanya menurunkan berat badan, jenis diet ini diklaim dapat meningkatkan kualitas hidup, mampu meningkatkan fungsi kognitif, juga akan melindungi otak dari penyakit demensia dan penyakit Alzheimer juga.

Diet Dukan

Kemudian jenis diet selanjutnya dari macam-macam diet yang ampuh dan banyak dilakukan adalah diet Dukan. Jadi diet ini akan menekankan pola makan yang tinggi protein namun rendah karbohidrat, juga rendah lemak. Jadi diet ini memang dirancang supaya kita tak akan lapar saat diet. bahkan ada 100 jenis makanan berbeda (terdiri dari 72 hewani dan 28 nabati yang beragam), bahkan diperbolehkan memakannya sebanyak yang diinginkan, dengan syarat dari 100 jenis makanan itu saja. DIketahui pola makan ini dapat menurunkan berat badan sampai 15 kg dalam 8 hingga 10 minggu lho.

Diet Paleo

Untuk diet yang satu ini, memperbolehkan mengonsumsi makanan alami yang disantap manusia gua di zaman prasejarah. Jadi makanan yang dimaksud adalah berbagai daging tanpa lemak, makan telur, dan buah-buahan. Juga makan sayuran dan ikan, bahkan kacang-kacangan, biji-bijian, juga minyak nabati. Untuk makanan yang sebaiknya dihindari misalnya biji sereal, produk susu, juga makanan dan minuman olahan, bahkan kentang, gula dan garam dilarang.

Diet Atkins

Macam-macam diet yang ampuh lainnya adalah Diet Atkins, yang menurunkan berat badan melalui mengurangi atau tidak mengonsumsi karbohidrat sederhana. Walau begitu boleh banyak mengonsumsi protein dan lemak juga. Jadi teorinya, ketika kita kelaparan akibat tidak ada cukup karbohidrat, akhirnya tubuh akan mulai membakar lemak untuk mendapatkan energi untuk aktivitas.

Tak hanya macam-macam diet yang ampuh di atas, sebab masih ada banyak jenis diet lainnya yang bisa dicoba, misalnya seperti diet Mediterranean dan juga diet air putih. Bahkan efektivitas tiap jenis diet pun belum tentu sama untuk setiap orang, sebab hal itu tergantung kondisi tubuh orang itu sendiri dan pola makannya sebelum diet dilakukan.

Oleh sebab itu, sebelum memulai macam-macam diet yang ampuh ini, baiknya konsultasikan dulu pada dokter dan ketahui apa saja efek samping dari diet tersebut, supaya tidak membahayakan kondisi dan kesehatan tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button