Hidup Sehat

Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan

keluarga balitanesia, tak hanya memiliki rasa yang manis, ternyata buah ciplukan ini menyimpan segudang manfaat luar biasa. Apa saja manfaat buah ciplukan? Salah satunya meningkatkan imunitas tubuh, sampai mencegah pertumbuhan sel kanker juga lho.

Ada beragam nutrisi yang ada dalam buah ciplukan, contohnya vitamin C dan vitamin A, juga tiamin dan riboflavin, dan masih banyak lagi jenis vitamin dalam buah ciplukan.

Manfaat Buah Ciplukan

Ada beberapa manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh, misalnya adalah sebagai berikut :

Untuk Tingkatkan Imunitas

Yang pertama adalah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Juga membantu tubuh melawan infeksi tubuh. Bisa terjadi karena kandungan polifenol dan juga vitamin C yang cukup tinggi di dalam buah ciplukan ini.

Untuk Tingkatkan Kesehatan Tulang

Kemudian manfaat buah ciplukan untuk mendukung kesehatan tulang kita. Dengan kandungan vitamin K yang ada dalam buah ini mampu berperan penting untuk metabolisme tulang. Selain itu meningkatkan kepadatan tulang, juga menurunkan risiko patah tulang juga.

Sebagai Pendukung Kesehatan Mata

Tak hanya tinggi kandungan vitamin K, ternyata buah ciplukan pun mengandung vitamin A. Karena kandungan vitamin A pada buah ciplukan itu mampu menjaga kesehatan mata kita.

Mencegah Kanker

Ternyata manfaat buah ciplukan lainnya adalah mampu mencegah dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Semua itu karena buah ciplukan itu mengandung antioksidan yang terbilang tinggi. Jadi kandungan antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi pemicu kerusakan sel dalam tubuh manusia.

Dalam penelitian telah menunjukkan bahwa buah ciplukan ini mengandung senyawa, di mana senyawa itu mampu menghambat pertumbuhan dari sel kanker paru dan juga kanker mulut. Tetapi tetap diperlukan penelitian yang lebih mendalam mengenai hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button