KesehatanNutrisi

Manfaat Zinc yang Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Balita Indonesia

Balita Indonesia, -Balitanesia.com, – Mencukupi asupan zinc bagi anak-anak merupakan salah satu hal perlu Ibu perhatikan dengan baik. Sebab, manfaat zinc ternyata sama pentingnya seperti nutrisi lain yang berperan terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak.
Zinc adalah salah satu mineral yang harus didapatkan dari sumber makanan karena tubuh tidak memproduksi sendiri mineral ini. Salah satu manfaat zinc yang paling sering disebut yaitu mengurangi peradangan dalam tubuh. Namun, manfaat zinc tak hanya itu, ada pula beragam manfaat lain yang tak kalah penting. Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

Manfaat Zinc untuk Tumbuh Kembang Anak
Berikut ini beberapa manfaat zinc yang penting bagi anak, antara lain:

Meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat zinc yang pertama yaitu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil. Ini karena zinc berperan untuk mengaktifkan sel darah putih yang disebut sebagai limfosit sel T. Sel ini memiliki fungsi penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, manfaat zinc bagi si Kecil dapat membantu tubuh untuk melawan bakteri, virus, dan jamur penyebab penyakit.

Akan tetapi, kuatnya daya tahan tubuh si Kecil tidak hanya dipengaruhi oleh konsumsi zinc saja. Si Kecil juga perlu mendapatkan asupan nutrisi lain yang mencakup protein yang lengkap, zat besi, vitamin D3, magnesium, dan vitamin C agar sistem imun tubuhnya lebih terjaga. Nah, nutrisi-nutrisi tersebut bisa Ibu dapatkan dalam susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag PRIMAGRO 1+.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button